Sunday 25 January 2015

Tutorial Cara Membuat Kartu Nama


http://caramembuatkartunama.usahapasti.com/
By. http://caramembuatkartunama.usahapasti.com

Bagi seorang pebisnis baik berjualan produk atau pun jasa, sangat di anjurkan untuk memiliki sebuah kartu nama, karena dengan kartu nama kita bisa memberi tahu para calon custemer akan peroduk atau jasa yang kita jual.

belakangan ini, kartu nama juga sering di gunakan oleh para pelajar ataupun mahasiswa/i yang memuat data diri mereka.

Mungkin bagi anda yang punya modal, tidak masalah jika untuk mengeluarkan uang yang cukup lumayan untuk menyewa jasa pembuat kartu nama, namun beda lagi jika kita ingin menghemat budget keuangan kita untuk membuat kartu nama.

sebenarnya jika hanya untuk membuat kartu nama sederhana sangatlah mudah, namun bagi kita yang masih pemula di rasa sangatlah sulit.

artikel ini di tujukan memang bagi anda yang masih sangat pemula yang ingin belajar membuat kartu nama dengan harga sangat - sangat irit di kantong.

oke, kita langsung saja mulai cara membuat kartu nama nya.

pertama yang harus di garis bawahi adalah saya akan mengajarkan anda cara membuat kartu nama dengan menggunakan CorelDraw X4. jika yang anda punya versi X3 atau X5 itu gak masalah karena iconnya hampir sama kok.

mungkin bagi anda yang tidak terbiasa menggunakan sofware ini akan merasa bingung, namun anda jangan khawatir, anda cukup punya sofware nya saja dan ikuti langkah yang saya ajarkan.

saya asumsikan bahwa anda telah memiliki sofware Coreldraw dan siap untuk mengikuti langkah - langkah yang akan saya ajarkan.

pertama anda buka coreldrawnya dan pilih Blank Document (halaman baru), setelah itu anda rubah ukuran size nya menjadi A4.


selanjutnya anda buat kotak dengan dengan ractange tool (f6) dan posisikan di tengah dan rubah ukuran nya menjadi tinggi 5,5 cm dan lebar 9 cm.


Selanjutnya yang anda perlukan andalah sebuah template atau gambar baground yang sesuai dengan selera anda.

cara paling mudah adalah anda mencari nya di search engine google yang gratis, krtikan saja "template id card gratis" maka anda tinggal mencari dan menyeleksi mana yang cocok untuk anda.

jika sudah dapat yang cocok, selanjutnya adalah anda memasukan template tersebut ke dalam kotak yang tadi kita buat.

perhatikan gambar di bawah ini :

template kartu nama biasanya terdiri dari beberapa path, contohnya adalah di gambar yang yang tengan terdiri dari baground dan tulisan, nah tulisan itu sudah berbentuk path dan bagian tulisan itulah yang harus kita rubah menjadi tulisan yang kita inginkan.

untuk memisahkan template dari beberapa path tersebut anda cukup klik di templatenya dan kemudian anda klik kanan dan pilih ungroup.

setelah di ungroup anda hapus bagian teks nya saja ya, ingat teksnya saja jangan sampai baground nya ke hapus juga.

jika sudah terhapus bagian teksnya, kemudian anda blok template tadi kemudian klik kanan dan pilih group.

langkah selanjutnya adalah anda masukan template tadi ke kotak yang sudah anda buat, caranya adalah anda klik effect, kemudian pilih Power clip kemudian pilih Please inside countainer

nantinya kursor anda akan berbentuk panah hitam besar dan klik an di kotak yang kosong tadi sehingga hasil nya akan berbentuk seperti gambar no tiga.

langkah selanjutnya adalah anda mengisi template tadi dengan tulisan atau dengan data diri anda, jangan lupa cantumkan juga produk atau pun jasa yang anda jual.

silahkan anda berkreaso dan berekspresi sendiri untuk melatih kemampuan anda. dan inilah hasil akhir dari kartu nama yang tadi kita buat.




jika anda ingin belajar lebih lanjut tentang cara membuat kartu nama anda bisa lihat di sini

sekian dulu untuk postingan kali ini semoga bermanfaat. babayy

No comments:

Post a Comment