Sunday 21 September 2014

Bisnis Kartu Nama


By. caramembuatkartunama.usahapasti.com

Hai teman - teman kali ini saya ingin berbagi share tentang berbisnis kartu nama.
seperi yang sudah kita ketahui semua bahwa sebuah kartu nama dapat mewakili seseorang dan mengetahui tentang produk atau pun jasa dari si orang itu tersebut.

ada begitu banyak manfaat yang di hasilkan dari sebuah kartu nama, dan biasanya kartu nama sendiri di gunakan untuk para pebisnis.

namun belakangan ini ternyata bukan hanya di kalangan pebisnis saja yang memerlukan sebuah kartu nama, para pelajar pun mulai menggunakan nya.

dengan melihat begitu banyaknya kebutuhan akan kartu nama, maka di sini saya bisa melihat bahwa ada celah yang sangat baik untuk kita manfaat kan sebagai sumber penghasilan yaitu menerima jasa pembuatan kartu nama.

jika anda seorang pelajar / mahasiswa maka anda bisa mempromosikan diri anda tentang usaha baru yang anda mulai, dalam hal ini adalah membuat kartu nama.

dan kalau anda jeli, kalau lah hanya untuk membuat kartu nama sebenarnya tidak memerlukan modal yang besar dan keahlian khusus.

modal yang harus anda persiapkan adalah sebuah komputer dan printer. itu saja cukup untuk memulai dan menerima order.

dan untuk harga sendiri, untuk di tahun ini di tempat saya di kota Bandung ada di kisaran 40 ribu per box isi 100 tanpa laminasi.


Oke, sekarang kita akan mulai berhitung ya...


Harga Kartu nama per box (isi 100) sekarang berada di kisaran Rp. 40.000,-


harga bahan / kertas matte paper untuk membuat kartu nama per pak nya Rp. 27.500,- dengan isi 50 lembar. dan untuk membuat 1 box kartu nama itu hanya menggunakan 10 lembar. jadi untuk per pak kertas matte papper itu bisa untuk 5 box (500 pc).Maka (27500 : 50 = 550 x 10 = 5500)


Harga box /pc kartu nama sekitar Rp. 1.000,-


biaya tinta printer untuk kira - kira 100 pc kartu nama sekitar Rp. 3.000,-


maka jika saya membuat 1 box saja.


maka hasilnya " 40.000 - 5500 -1000 - 3000 = 30.500 "


Lihat, keuntungannya lebih dari 75% bos... apakah ini bohong??? NO. ini 100% asli dari pengalam saya.

Itu itu baru satu box saja, lantas bagaimana jika anda dalam sehari minimal mendapatkan orderan 10 box ?


namun yang jadi masalah adalah khusus nya bagi para pemula, mereka tidak tahu cara membuatnya, tidak tahu cara membuat desain yang bagus dan masih banyak lagi pertanyaan yang terlontar dari para pemula ini..

saran saya, kalau lah anda ingin memanfaatkan celah ini anda bisa belajar photoshop atau CorelDraw. dan saya sendiri lebih suka menggunakan CorelDraw.

Atau kalau anda tidak punya waktu untuk mempelajari cara membuat kartu nama sedangkan anda ingin segera terjun ke usaha ini anda bisa belajar dengan saya di www.caramembuatkartunama.usahapasti.com


jasa ini bisa anda gunakan sebagai usaha sampingan atau pun usaha pokok, namun kalau untuk usaha pokok anda harus melengkapi nya dengan masin laminasi jadi anda bisa memberikan pilihan kepada custemer anda apakah mau di laminasi atau pun tidak, dan otomatis jika di laminasi maka harga pun lebih mahal.

sedangkan bahan / kertas yang biasa di gunakan untuk membuat kartu nama saya sendiri lebih suka menggunakan bahan matte papper atau anda juga bisa mencarinya di toko - toko alat tulis atau anda bisa mencarinya di internet.

sekian dulu dari saya semoga bermanfaat dan nantikan juga tulisan saya selanjutnya.
Wassalam

By. Ardi. H

Nb.
 apabila anda ingin belajar menjilid buku anda bisa mempelajarinya di www.carajilid.usahapasti.com
dan apabila anda ingin  punya usaha sampingan lain anda bisa mempelajarinya di                www.bekerjadarirumah.usahapasti.com
 


No comments:

Post a Comment