Thursday 16 October 2014

Tips Merawat Mesin Photo Copy Agar Tidak Mudah Eror

By. https://www.caracaramenjilid.com/

Hai teman - teman, kali ini saya ingin berbagi share dengan anda, khusus nya para pelaku usaha photo copy pemula yang masih kebingungan atau tidak tahu cara merawat mesin photo copy dengan benar dan aman.

Pada prinsipnya untuk perawatan mesin photo copy tidak terlalu sulit asal kita rutin dalam mengontrol mesin photo copy kita.

mungkin bagi anda pemula pernah merasakan hal seperti ini :
Ketika mesin sedang berjalan tiba - tiba mesin berbunyi dan bertuliskan eror ....   dan apa yang anda rasakan saat itu ???  pastinya bingung campur galau...  hahaha... "saya juga dulu gitu"

seiring berjalannya waktu saya mengetahui jikalau eror sekian kerusakannya dimana, beda lagi kode erornya beda lagi kerusakannya.

dan untuk meminimalkan muncunya kode eror tersebut, anda cukup ikuti langkah - langkah yang biasa saya lakukan untuk mesin photo copy saya, antara lain :
  1. Bersihkan debu dari kabel sensor.
  2. segera ganti fixing film yang sudah mulai rusak
  3. Gantilah karet roda yang mulai licin dengan yang baru
  4. Bersihkan sisa toner pembuangan apabila sudah lama tidak di buang
Penjelasan

1. Masalah Debu
Masalah debu adalah masalah utama di mesin photo copy, jadi selalu bersihkan bagian dalam mesin anda dengan penyedot debu atau dengan compresor mini.
Debu juga sering menyelinap di colokan kabel sensor, anda harus hati - hati, karena jika itu terjadi maka mesin anda akan eror

2. Fixing Film
mungkin bagi para pemula nama ini tidak begitu pamiliar di telinga anda, namun sebagai pemilik photo copy anda harus tahu apa itu fixing film.
fixing film biasanya berada berdekatan dengan pemanas, dan ciri - ciri kalau sudah rusak ialah terlihat berbaret - baret, dan kalau sudah ada titik lubang atau sobek maka mesin akan eror

3. Karet Roll
Karet rol sangat mudah untuk di ketahui kerusakannya, caranya adalah dengan meraba bagian luar karet roll nya, jika sudah licin biasanya karet tersebut tidak bisa menarik kertas dan akan muncul tulisan eror

4. Sisa Toner Pembuangan.
Selalu periksa sisa toner mesin anda, jika sudah mulai penuh segera keluarkan dan buang, jangan di pakai ulang karena jika anda memakai ulang sisa toner tersebut maka ini akan berdampak pada hasil photo copy an anda.


oke sekian dulu untuk kali ini, semoga bermanfaat

Nb. jika anda ingin belajar menjilid dengan saya, bisa kunjungi situs saya di https://www.caracaramenjilid.com/

wassalam
Ardi Herdiana

No comments:

Post a Comment