Sunday 21 December 2014

Tips Jualan Online Di Facebook

By. http://tipsjualanonline.usahapasti.com/

Hai teman - teman kali ini saya ingin berbagi share dengan anda tentang tips jualan online di facebook.

artikel ini saya tulis karena dari sekian banyaknya teman saya yang meminta review tentang cara atau tips jualan online di facebook.

Facebook merupakan salah satu media sosial yang sangat pamiliar dan populer, karena usernya sudah ratusan juta di seluruh dunia, dan untuk di indonesia sendiri sudah hampir setiap orang baik anak - anak atau pun dewasa mereka memiliki account facebook.

ada beberapa cara yang ingin saya bagikan di sini untuk anda yang ingin mencoba berjualan di facebook.

Catat baik - baik ya :

1.  Memilih Produk

sebelum anda ingin langsung action jualan di facebook, anda harus tentukan dulu produk apa yang akan di jual, sebagai contoh : jika anda ingin berjualan di facebook itu misalnya jualan baju tidur anak, maka yang harus anda lakukan adalah anda harus mau melakukan riset pasar dan pesaing anda di facebook.

Cara saya melakukan riset pasar di facebook adalah dengan mengetikan kata di kotak "search" dengan kata kunci "baju tidur anak" terus pilih fanspage yang likers nya sudah banyak, terus anda amati produk mereka, harganya, cara pemesanannya dan parian produk nya.

Setelah anda membuka beberapa pesaing yang ada di facebook maka langkah selanjutnya adalah anda harus membuat fanspage facebook dengan judul yang sesuai dengan produk yang anda jual, contohnya adalah fanspage " Baju Tidur Anak ".

2. Daftar Jadi Dropship / Reseller

Setelah anda mempunyai fanspage facebook untuk memajang photo produk anda, langkah selanjutnya adalah anda coba dulu berjualan sebagai seorang dropship / reseller.

Kenapa saya menyarankan anda harus mencoba dulu menjadi reseller atau dropship, karena anda akan menghemat biaya di awal dan tentu saja ini sebagai test market.

Coba anda bayangkan jika anda langsung beli barang sendiri, terus setelah anda jual di facebook ternyata tidak ada yang mau beli, bagaimana???

Jadi coba dulu lah jadi seorang dropship, ya walaupun keuntungannya kecil tapi anda tidak mengeluarkan modal sama sekali dan keuntungan lain nya adalah anda akan mendapatkan pelanggan tetap, dan setelah anda punya banyak pelanggan tetap barulah anda beli produk sendiri.

3. Perbanyak Pertemanan

Facebook sendiri menjatah pertemanan kita sampai 5000 orang, namun anda jangan khawatir anda bisa menjadikan ke 5000 teman anda adalah terget market anda, caranya adalah anda mengirimkan permintaan pertemanan ke orang - orang yang khusus menyukai barang yang anda jual.

Contoh : jika anda berjualan baju tidur anak
anda cari fanspage tentang baju tidur anak, kemudian anda lihat di status mereka orang - orang yang me-like atau yang memberikan komentar, nah orang - orang seperti itulah target market anda yang harus segera anda jadikan teman di facebook.

Dengan begitu, anda diharapkan tidak akan kesulitan dalam menjualkan produk baik milik anda maupun milik orang lain, karena anda memasarkan ke orang - orang yang memang menyukai akan produk tersebut.

4. Cara Promosi Di Facebook

Cara berpromosi di facebook itu ada dua cara
- 1. Ada yang berbayar (facebook Ads).
- 2. Ada yang GRATIS

Untuk jasa promosi berbayar, anda bisa mendaftar di facebook ads dengan pembayaran via kartu kredit.
Dan untuk promosi GRATIS, anda bisa menggunakan fanspage caranya adalah anda upload photo produk anda di fanspage, kemudian anda undang teman - teman anda di facebook untuk menyukai halaman fanspage baru anda tersebut.

cara lain adalah dengan mengirim photo - photo anda di group facebook yang temanya sesuai dengan produk anda, dan jangan lupa di bagian akhir anda sertakan link halaman fanspage facebook anda.


Dan satu lagi saran dari saya. jika anda ingin berjualan secara online bukan hanya di facebook tapi di seluruh media sosial dan internet anda bisa belajar dari guru internet marketing saya
 nih saya kasih nama situsnya : http://tipsjualanonline.usahapasti.com/

saya menyarankan anda untuk belajar dari situs tersebut karena saya sendiri sudah merasakan hasilnya jadi bukan cuma teori tapi kita di tuntut langsung praktek.

Oke sekian dulu dari saya semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

No comments:

Post a Comment