Friday 19 December 2014

Cara Memulai Bisnis Online - Tanpa Modal


By. http://tipsjualanonline.usahapasti.com

hai teman - teman, kali ini saya akan berbagi share dengan sahabat semua tentang cara memulai bisnis online.

Tidak dapat di pungkiri memang, dengan kemajuan teknologi informasi saat ini kita di tuntut untuk mengikuti perkembangan jaman, baik itu hanya untuk keperluan pribadi maupun untuk di jadikan ajang bisnis.

Saat ini di negara kita sedang  kebanjiran para pedagang online dadakan, karena mereka menganggap jualan lewat online itu gampang tinggal upload produk ke internet dan tunggu custemer mengintak kita.

Namun dari kebanyakan orang khusus nya yang masih pemula, mereka tidak pernah atau tidak tahu tentang riset pasar atau riset kata kunci, sehingga tak jarang setelah gambar barang - barang mereka upload ke internet, eh yang ada hanya impian semata.

Dan di sini saya ingin berbagi pengalaman dengan anda semua tentang bagaimana saya dulu memulai bisnis online dengan modal minim dan bahkan tanpa modal sama sekali.

 Cara memulai bisnis online tanpa modal yang bisa anda lakukan adalah sebagai berikut :

1. Belajar Menjadi Seorang Affiliate ( pemasar ).

Jadi seorang affiliate ( pemasar ) tidak membutuhkan modal uang, dengan kata lain yang perlu anda miliki adalah sebuah komputer / laptop / handphone dengan akses internet yang baik.
Cara menjadi seorang affiliate pun tidaklah terlalu sulit, kita cukup mendaftar di situs penjualan yang menyediakan jasa affiliate secara gratis, kemudian kita akan di berikan link khusus dengan id kita sendiri dan kita promosikan.

Apabial terjadi penjualan dari link id kita maka kita akan dapat komisi, besaran komisi dari seorang affiliate tergantung dari si owner websitenya.

Cara untuk mencari produk affiliate sangatlah mudah tinggal anda ketikan saja di google dengan kata " affiliate + produk yang ingin kita jual. Contoh : " sepeda + affiliate " maka setelah di tekan enter maka hasilnya akan keluar toko online yang menyediakan produk sepeda yang menerima jasa affiliate.

2. Belajar menjadi Dropship atau reseller

untuk menjadi seorang dropship / reseller pada prinsip nya hampir sama dengan menjadi seorang affiliate, namu perbedaannya adalah jika seorang affiliate diberikan link khusus atas nama id kita sendiri, maka seorang dropship tidak di beri link khusus melainkan kita yang mengambil gambar produk mereka dan kita promosikan dengan keuntungan ada di tangan kita.

Namun seorang dropship harus pintar mencari partner yang berani memberikan harga produk yang murah dan kualitas oke serta pelayanan yang cepat.
 Disamping itu seorang dropship harus bertanggung jawab atas transaksi yang terjadi karena si custemer itu transaksinya dengan anda sebagai dropship kemudian anda transaksi lagi dengan partner website anda.

3. Carilah guru internet marketing yang sudah duluan sekses

Sambil usaha anda jalankan baik sebagai seorang dropship ataupun affiliate, anda bisa mencari para internet marketing senior yang sudah terlebih dahulu sukses dan mau memberikan ilmu nya. jika anda ingin belajar cara berjualan lewat internet anda bisa lihat di sini : http://tipsjualanonline.usahapasti.com
anda simpan alamat situsnya karena saya yakin suatu saat anda akan membutuhkannya.

Untuk langkah awal memulai saya rasa cara tersebut bisa anda mulai dulu, jangan terlalu lama mikirnya karena anda tidak mengeluarkan modal sama sekali anda cukup mempromosikan produk orang lain dulu.

Jika anda sudah memiliki custemer tetap, baru anda mencari agen atau distributor produk yang anda promosikan sewaktu jadi dropship / reseller atau affiliate. kemudian anda jual ke custemer anda maka sudah pasti keuntungan nya pun lebih besar karena anda mendapatkan produk grosiran.

oke sekian dulu dari saya semoga artikel ini bisa membantu anda dalam memulai bisnis online tanpa modal.



No comments:

Post a Comment