Tuesday 25 November 2014

Desain Kartu Nama


By. caramembuatkartunama.usahapasti.com

Hai teman teman, kali ini saya akan berbagi share dengan anda semua tentang "desain kartu nama".

Sebagai seorang yang sehari - hari suka menerima orderan membuat kartu nama tentunya saya tahu dan saya juga mengerti akan kebutuhan para custemer saya tentang desain kartu nama.

Bagi para pemula yang ingin belajar membuat kartu nama anda harus mempelajari minimal dua sofware ini yaitu CorelDraw dan juga Photoshop, saya sendiri lebih sering menggunakan CorelDraw karena lebih gampang dalam pencetakan.

Yang perlu di ketahui adalah perbedaan antara kartu nama pelajar dan kartu nama pebisnis.

Untuk kartu nama pelajar rasanya anda semua sudah mengerti dan tahu bagaimana bentuk dan modelnya ya, sedangkan untuk kartu nama untuk pebisnis ini agak sulit soalnya harus di sesuaikan dengan tema dari usaha ataupun jasa yang mereka kerjakan.
 coba lihat ke dua gambar di atas, saya rasa anda bisa membedakan antara dua konsep yang berbeda di atas.

Contoh :
Jikasaya membuat kartu nama untuk seorang yang bekerja di bidang jasa refleksi atau pun massage, saya biasanya menggunakan tema batik, alam, pokoknya yang natural.

Jika saya membuat kartu nama untuk para pebisnis kantoran, saya biasanya menggunakan tema desain yang modern nan elegant dipadukan dengan photo ataupun logo dari perusahaan mereka

dan jangan sampai anda lupakan adalah sebelum anda mencetak kartu nama bikinan anda, anda harus tanyakan dulu ke custemer anda tentang desain yang anda buat, jika cocok baru anda cetak.

jangan sampai custemer anda marah - marah karena tidak sesuai dengan keinginan custemer, padahal kita sudah capek membuatkan desain untuk dia.

Adapun untuk bahan atau kertas yang biasa di gunakan untuk membuat kartu nama saya biasanya menggunakan kertas matte papper 220gr, karena yang saya alami kertas ini ketebalannya cukup dan juga bisa mengeluarkan warna yang solid.

Oke, segitu dulu postingan untuk kali ini
nantikan postingan saya selanjutnya yang masih akan membahas tentang tema kartu nama.

Nb. Jika anda ingin belajar membuat kartu nama dengan cepat silahkan klik di sini

No comments:

Post a Comment